Wednesday, December 8, 2010

LASKAR NUS NUS

    Musim semi telah merapat di pintu-pintu rumah,  dingin sedikit demi sedikit meninggalkan maroko ahhaaa! alhamdulilah kita semua masih diberi nikmat yang sangat besar untuk bisa merasakan musim semi yang indah dan wangi, bunga bermekaran burung bersiulan dengan semanagat mata hari sudah tidak malu malu lagi mengeluarkan efek hangatnya, di ufuk ibu kota maroko ramai bergantian diskusi tentang akan di putarnya perfileman Indonesia di universitas Maroko. setelah rabat, kenitra, fez, marakesh, dan maknes, pada kesempatan kali  ini di darul baydolah tepatnya di univ mohamediya akan berlangsung penyelenggaraan yang sangat ditunggu2 tentu saja  oleh mahasiswa maroko itu sendiri, karna filem dari Indonesia jarang bahkan tidak pernah diputar di bioskop bioskop maroko, makanya  membuat kami ppi sangat bersemangat.
untuk menyesuaikan tempat maka tema filem yang akan kami putar harus berbau pendidikan maka laskar pelangi dengan translate bahasa france yang kami usung , supaya acara berjalan lancar mulai dari penyetingan tempat, sound system, dan yang pasti pawang hujan harus stand bay agar cuaca ikut mendukung semangat kami bersama, izin sudah dikantongi dari directur tempat penyelenggaraan, agar acara tertib dan berjalan lancar maka segala sesuatu yang akan kami lakukan nanti harus dilist dengan pasti.

Tidak beda dari event-event yang lainnya pemutaran filem ini pun memiliki ketua penyelengara  beserta tiem sucsess di belakangnya, maka penunjukan ketua penyelenggara kali ini dipilih langsung oleh ketua ppi maroko priode 2009-2010 pada saat itu di duduki oleh sodara indra warman nah firmansyah waruwu lah yang terpilih,  dari nama belakanngnya”waruwu” sudah dipastikan bahwa ini orang lahir dari keturunan batak but he is moeslim  ! and this his pic
Walau screennya india bgt tapi memang harus menyesuaikan musim, coz kali ini  spring mood guys..^^

  Gak kalah dari yang lain dong ! ketua dari batak ini pun punya tangan kanan sebuat aja wakil penyelenggara, dan pada kali ini bos batak menunjuk warga betawi yang tidak asing lagi di mata penduduk Indonesia yang berada di maroko, dengan gayanya yang supel dan yang jelas kebetawiannya yang melekat banget jadi trand buat dirinya sendiri hehehe ini dia labib mughni !!!
kami ppi (perhimpunan pelajar Indonesia) di morocco ingin memperkenalkan perfileman Indonesia di ujung afrika dan yang pasti ini semua masuk dalam  pembukuan kbri bersama pensosbud KBRI rabat kita tercinta beliau dengan setia memantau acara dari awal sampai akhir.

and this his pic bapak rahmat azhari berpose bersama ketua penyelenggara acara, firmansyah waruwu

Oh ! wait ternyata bagian keuangan kbri juga memiliki jiwa nationalisme yang tinggi jauh jauh dari rabat ke universitas mohamediya hanya ingin memperkenalkan Indonesia di mata public maroko dengan tidak sungkan ikut menjual kalender bersma mahasiswa indonesia pak heru you’r great !
bapak heru susetyo ikut smile  Bersama eks-ketua dan wakil ketua ppi sure tidak ketingalan ketua penyelengara hee...

Ini foto2 yang terjekrekk oleh photographer ppi…. Sebelum menuju univ mohamediya gak salah dong pose diri dulu, lagi lagi ketua penyelenggara ikut difoto…uuffhhh :p

Di dalam perjalanan menuju mohamediya  
                                        
                                                   how beautiful sky on the spring …

 penyetingan tempat di bantu mahasiswa Malaysia I'm not sure their names 

 selain pemutaran filem, kita juga sekalian memperkenalkan cemilan2 khas Indonesia yang pasti enak rasanya untuk lidah siapa saja, sebut saja risol bolu dan teman2nya
           untuk kali ini ila kebagian stand cemilann disana, stand by yah sweety

Di sisi kanan ada av yang jaga daftar hadir, tertib ya isinya jgn berebut semuanya pasti kebagian hee!
 
morocco girls 

 Dan ini pra ladies indonesia keseluruhan yang ikut andil penuh: t2h fatma, t2h puput, ila, dewi, dan av.
                                        seriuss kan kita kalo lagi bagi2 tugas haaa…

Ladies and cemilannn 
                                                           sedikit berantakan right.!

T2h fatma your turn now buat ngasih sinopsis dalam bahasa arab ....
 jgn gerogi yaahh

T2h fatma seluruh mata melihatmu
 
oowwww well done uniiiii….

 Dan lagi Ketua penyelenggara ikut foto di antara penonton yang memadati ruangan serbaguna :)

 Nah ini dia semua orang yang terlibat every body smileeee now meoongggg.....


 Siapakah mereka yang cinta indonesia: Rahmat azhari, Heru susetyo, Dedi rinaldi mereka itu para jendela KBRI
   Para pelopor” ppi” : firmansyah waruwu, indra warman, burhan ali, iman mursalin, labib mughni, med sabick el hadi, ali syahbana, sohibul mutaqin, habib khoirul mustain, fatma taufik hidayat, afrydesi puji pancarani, ila kholilah, dewi anggraeni and magfirotul fatkha.

Mari bersama2 mempromosikan perfileman Indonesia,, oiah mahasiswa Malaysia juga ikut membantu kita loh thanks yaaawww we’r friens right !

Oops ! tolong jangan dilupaka photographer  kita 

 
dengan lera dan sabar mencekrekk siapa saja J

 Dengan semangat yang kita miliki teringat kutipan bapak sukarno yang  membuat kami sabar untuk mencari jati diri sepenuhnya.<<<SERIBU ORANG TUA BISA BERMIMPI SATU ANAK MUDA BISA MERUBAH DUNIA >>> ^^

No comments:

Post a Comment